Criminal Mind ?!

Criminal MIND !

opiniku tentang #cm

istilah ini baru aja aku dapet , pas nonton ‘sherlock holmes’ setelah aku pikir-pikir lagi . ‘Criminal Mind’ saat ini lagi marak ditengah kehidupan sosial kita saat ini  . why ?

‘coz, alasan pertama ; yang namanya criminal mind , yang diserang udah pasti pikiran kita,mindset / pola pikir kita ! dan segala sesuatu sudah tentu bermula dan berakhir dipikiran .

pikiran kita itu bener-bener sesuatu yang sangat vital , ga berbentuk untuk dilihat mata , ga berbunyi untuk didengar , tapi pikiran memiliki kekuatan dan kekuasaannya sendiri  dalam hidup setiap manusia . salah 1 pembeda kita dengan makhluk hidup lain , yaitu karena manusia memiliki akal pikiran . Yang kedua ; apa sih criminal mind? . #inMyOpinion nih ya,,, #CM itu sendiri sebuah kejahatan yang ga selalu disadari secara langsung si korban bahkan si pelaku  #kecuali bagi orang-orang yang sengaja melakukan #CM  . Karena #CM itu ga selalu datang dari luar diri seseorang …. apapun bisa berubah menjadi #CM . Dalam bersosialisasi / dalam berhubungan dengan orang lain kita menghasilkan feedback. nah , feedback/hasil hubungan timbal balik  itu , bisa juga berujung pada #CM .

criminal mind berdasar pada  pola pikir yang manipulative , licik dan sulit di identifikasi.sehingga menghasilkan out put yang buruk /negative.

Hasil dari pemikiran seseorang  atas apa yang dialami sendiri , apapun yang dia pikirin bisa menjadikan itu #CM  , ini #cm yang datangnya dari dalam diri sendiri tanpa ada pelaku . contohnya menyalahkan diri sendiri , penyesalan berlarut-larut, kesedihan mendalam . ini semua akibat berdampak negative bagi diri sendiri .

#CM yang datangnya dari luar, bisa diketahui secara baik , jika kita teliti dalam memilah percakapan hingga tindakan orang lain  

Intimidasi, Gosip , Fitnah , Makian , Kritik , dan istilah serupa … ini semua merupakan metode paling mudah terdeteksi  dari Criminal mind . 

Siapa sih , orang yang tahan di intimidasi orang lain , lewat kata maupun tindakannya yang tidak terlihat nyata secara langsung untuk menghancurkan kita , karena dimanupulasi , sedemikian rupa . Pikiran yang terus ditekan dengan berbagai hal yang disebut diatas, menyebabkan orang yang menerimanya akan depresi , sakit secara emosional .

Criminal Mind …… apapun metode/ cara kerja #CM ini semua perpangkal pada menghancurkan cara pikir, menggangu pola pikir , dan mengubah mindset . yang berakhir pada tindakan yang dapat dikategorikan pidana / gangguan jiwa pada orang lain .

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s