Keluar dari zona nyamannya mahasiswa !

Sebelum memulai menulis apa yang berseliweran didalam otak ini. Aku mutusin buat denger playlist di acc.soundcloudku .Entah mengapa jadi kecanduan dengerin musik , tepatnya musik non-religi gitu.

Menjadi mahasiswa tingkat akhir, harus bersyukur… ‘akh akhirnya sampai disini juga’. Tapi setelah ini apa? … deadline ngerjain skripsweet/hit ini benar-benar menguras tenaga dan pikiran. Perasaan ga karuan. setelah S1 nanti harus kemana, kerja apa ? ada banyak mimpi yang ku tanam kuat-kuat didalam hati. Dan nyatanya belum cukup kuat untuk berakar hingga saat ini.  List beberapa instansi/pekerjaan yang menyukakan hati selalu terpampang di dinding kamar.. itu semua membuat tidur lebih nyenyak. Ga ada rasa takut dan kuatir. Semua pasti baik-baik saja. tapi itu setahun yang lalu..

Hm… entahlah , kalian yang sekarang diposisiku atau nanti akan berada diposisiku. Pasti merasakan hal yang sama. Tuntutan dari berbagai pihak membuatku semakin takut menghadapi hari setelah lulus nanti. Mendengar berbagai nasihat dari senior ga bisa membuat aku bisa benar-benar membayangkan bagaimana dunia kerja. Bagaimana rasanya keluar dari zona nyaman seorang mahasiswa, yang hidupnya tahu ‘enak’ karena setiap bulan ada kirimanan lancar. Beberapa hari ini ketika bertemu teman-teman dikampus, hanya 1 pertanyaanku bukan lagi “udah ngerjain tugas?” tapi … “abis ini mau kerja dimana?” dan kalian tahulah 90% dari semua jawaban yang aku terima “ga tahu//jangan tanyakan itu joe!”..LANTAS ?!…

apakah semua bakal baik-baik saja ? menutup mata dimalam hari dan terbangun dikeesokan paginya, nenteng tas ke kampus dengan segudang tugas dari dosen . Setelah itu makan siang bareng teman dan ngobrol asik… 2 bulan kemudian lulus dengan gelar dan ga tahu mau ngapain ???

terkadang aku ingin sekali  cuek “lagi-lag cuek ” dengan segala yang akan terjadi. Tapi ini selangkah lagi menuju “hidup” yang benar-benar sudah didepan mata.. rasa takut,cemas dan gundah gulana merasuki hati dan pikiran (halah) .. terlalu cemas , terlalu bingung. merasa bahwa diri sendiri belum mampu dan belum siap menghadapi dunia kerja. meskipun kalian disemester 2/4/6 masih berpikir aku kan udah jelas mau kemana dan ngapain. Tapi itu semua akan segera berubah ketika kalian menginjakkan kaki di semester 7/8 . Semua terlihat lebih “REAL”.

Tanggung jawab kalian selama menjadi anak sekolahan atau mahasiswa akan sangat kontras berbeda ketika kalian bekerja. Ga ada lagi main-main ga ada lagi kata baru belajar, karena didunia kerja menuntun penerapan dari semua yang sudah kalian pelajari selama dari bangku PAUD ampe Kuliah . ehem… dan itu ga gampang … sebaik apapun nilai akademismu dan sebanyak apapun prestasimu. Rasanya bekerja pasti berbeda. Butuh keberanian  dan kekuatan untuk ini semua. Ga cukup denger kata orang-orang yang sudah melewatinya..

karena selalu ada yang namanya ” pertama kali”. . .dalam hidup untuk kita coba rasakan sendiri.

Menutup malam ini dengan doa, aku tahu Tuhan tidak pernah tinggal diam untuk masa depan kita. Tapi Tuhan selalu mau kita bekerja sama dengannya membentuk sebuah team yang solid untuk mencapai goal hidup kita. sekarang kita belum siap untuk semua itu. Dan hanya belas kasihan Tuhan yang memampukan kita menghadapi semua ini.

semua yang baru memulai kehidupan di bangku kuliah jangan pernah sia-siakan waktumu, asah kemampuanmu bukan hanya dibidang akademis tapi dalam menjalin hubungan atau kehidupan sosial dengan orang-orang sebanyak mungkin itu modal untuk menghadapi kehidupan di dunia kerja nanti  .  Selalu ada kata  “menyesal”di saat-saat “terakhir”…

Tuhan tidak pernah memberikan pada kita roh ketakutan tapi roh yang mendatangkan keberanian.

kekuatiran itu bukan berasal dari Tuhan. ketakutan itu meremehkan Kuasa Tuhan ..

aku sadar akan itu… biarkan manusia daging ini bisa segera dikalahkan dan aku berdoa untuk  meminta kekuatan yang baru … JanjiNya Ya dan Amin…


Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s