One Thing, The Most I HATE In This World !!!

One Thing- The most I HATE in this world is #RACISM … !!!

Setiap orang punya pengalaman buruk dalam hidupnya, salah satunya adalah permasalahan ras. “A land of so much diversity is also the most racist country in the world”. Itulah ungkapan yang tepat untuk *orang Indonesia. Yang mengaku: Berbangsa satu Bangsa Indonesia, Berbahasa Satu Bahasa Indonesia. Wait, Berbangsa satu? it’s mean Kelompok masyarakat yang bersamaan asal keturunan, adat, bahasa dan sejarah (KBBI). Loh, Berarti ga cocok dong disebut bangsa satu/satu bangsa, jika dalam satu negara saja terdiri dari: Jumlah pulau: 17.504. Jumlah suku bangsa: 1.340. Jumlah bahasa: 546. Ga sesuai dengan pengertian “BANGSA” bukan?..

Untuk itu, berdirilah  yang namanya NEGARA REPUBLIK INDONESIA, yang kemudian memadu padankan serta menyatukan segala bentuk perbedaan untuk menjadi satu kesatuan dalam satu Bahasa Nasional yakni ‘BAHASA INDONESIA’, dan bersama setiap warga negaranya memakai Identitas yang sama, yakni Warga Negara  Indonesia. Tanpa meninggalkan atau menyangkali daerah asal dengan segala perbedaannya.

  • Perbedaan bukan masalah tapi jawaban, Perbedaan bukan kelemahan tapi kekuatan, Perbedaan bukan kutukan tapi berkat !. Tinggal bagaimana kita memaknainya saja.

Masih nemu ga orang-orang yang mengolok atau suka merendahkan orang lain karena logat/aksen bahasa daerahnya yang masih sangat kental, atau warna kulit yang berbeda, sampai ke bentuk mata, tinggi badan dan jenis rambut ?

SAYA IA !..

Sering kok, bahkan pernah juga menjadi korbannya. Dimana saja wabah ini menyebar. Bayangkan kasus bunuh diri meningkat jumlahnya di Amerika Serikat akibat RASISME !. Ini Indonesia, dan tidak menutup kemungkinan akan menjadi seperti Amerika Serikat jika kita tidak segera   berhenti menjadi pem-bully atau menjadi kelompok dari manusia rasis.

Postingan @Jolin930924 IG
Postingan @Jolin930924 IG -One thing, the most i hate in this world is ‪#‎Racism‬…. I Love my ‪#‎SkinTone‬, I’m so proud of where i come from, I’m grateful to be who i am…| Then, remember this: #Racism will never stop me and my dream!!! • Postingan untuk kalian yang masih di diskriminasi dan diremehkan karena: Warna Kulit dan ras. Dulu, saya juga pernah mengalaminya dan mungkin masih akan terus mengalaminya. Sedihnya bukan hanya di dunia sekuler kalian akan bertemu ‘Manusia Rasis’. Dunia kerohanian pun (Ada!). Hanya satu yang bisa bungkam mereka ‘ Kasih dan Prestasi’ bukan ‘Aksi tanpa isi’. Supaya mereka tahu.. bahwa Tuangala (Tuhan Allah) Ciptain ‘Lu dan Gw’ dari debu yang sama dan Nafas yang sama. Ras dan Warna kulit lu ga nentuin lu masuk surga/neraka lu miskin/kaya lu bego/pinter Lu tulus/Munafik. Kita sama. Kita saudara. Kita Sahabat. Kita teman. Jangan pernah langkah kakimu terhenti karena cibiran orang terkait Ras. Maju terus,.. ‪#‎BungkamdenganPrestasi‬!

Sadari jika kita rasis, tidak akan membawa keuntungan apa-apa, rasis memisahkan kita dari orang-orang hebat dan luar biasa yang sebenarnya bisa menjadi bagian dalam hidup kita. Aku banyak menemukan pasangan yang berbeda ras harus tersiksa karena keluarga yang masih rasis. Atau teman bermain di sekolah yang masih saja memilih dengan ras mana saja dia berteman, berapa banyak orang dari ras tertentu yang tidak dapat bekerja atau meraih mimpi mereka karena persoalan beda suku? sekali lagi saya ulangi rasisme turut mewabah dalam kalangan rohaniawan bukan hanya dalam dunia sekuler. Lantas apa yang anda bagikan kepada dunia? Jika representasi Tuhan dan Pelayan Tuhan atau Jemaat Tuhan saja RASIS ? KASIH MENUTUPI SEGALANYA- TERMAKSUD PERBEDAAN RAS…

  • Tuhan Yesus  mencintai  semua umatnya dari segala suku dan bangsa karena DIA mengerti setiap BAHASA ! 🙂  

Sadari bahwa rasis seumpama racun, bakteri atau kuman penyakit yang berubah menjadi wabah yang menyebar dan merasuki banyak orang di banyak tempat di negara ini. Tuhan menciptakan kita untuk berbagi dengan siapa saja, bukan hanya dengan satu ras atau suku. Kita hidup dan tinggal di negara yang kaya akan #perbedaan! Kalau  masih mengaku Warga Negara Indonesia STOP RASIS ! KARENA RASIS GA INDONESIA BANGET !!!….

#STOPRACISM

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s