PRI-O-RI-TAS [noun]

Setiap orang di dunia ini, (seharusnya) memiliki prioritas.

PRI-O-RI-TAS n yang didahulukan dan diutamakan dari pada yang lain; [KBBI].

Diumur 21 ini, pada umumnya remaja dewasa (katanya) sudah memiliki pacar. Bukan sekali dua kali, bukan seorang dua orang, tapi sudah capek mulut ini berucap semacam alasan basi dan puitis menyentuh teori orang tua zaman penjajahan (kolot). ” Yah, belum boleh, yah belum sekarang, hm.. masih mau belajar, BLABLABLA”.

oK, aku sama sekali tidak menyangkali pengalaman monyet-monyetan di bangku sekolahan. But, it’s not the same things when you grow up become an adults. Pemikiran, karakter, prioritas, waktu, goals, prinsip hidup. Akan merubah itu semua ke arah yang lebih menantang, untuk sekedar *mencoba. Kata kak  Athalia Soemarko ” Kalau lemah jangan jatuh cinta”. Well, kata orang jatuh cinta itu ga bisa di rekayasa, terjadi begitu saja. Yup! I know that.. but, you can choose it, untuk ngikutin alur atau menguasai diri then look back on your priorities.

kemudian aku ingat lagi apa wejangan orang tua; kalau bisa (democracy) jangan pacaran dulu nak, kuliah saja dulu, kerja, setelah itu terserah, nikah pun monggo. Karena mereka sudah pernah mengalami, gimana jebloknya nilai saat perasaan menyiksa pikiran. Saat hati menjajah logika, betapa kacaunya hidup kalau perasaan terobrak abrik. {aelah}

Tapi, keknya ga seru kalo ga nyoba. Dan sadar, bahwa. Mimpi masih banyak, mimpi terlalu besar, butuh berjuang sendiri ga bisa bawa gandengan. Nanti ga nyampe tujuan.

But, sometimes ada suara-suara sumbang yang berlogika lain. Tapi, dasarnya sudah stand strong buat prinsip yang satu ini. Dan ga mau lagi IP 3,7 sekian meluncur bebas. Atau apalah … aku memilih berdiri di tengah cobaan pendapat orang lain. *yeay

Aku punya role model, you guys tahu dia lah. #AGNESMO dalam sebuah wawancara bareng jeng kepo.

Agnes : aku religius, perfectionist, desperatly romantic, dan akan memberikan 100%, aku menyadari tujuan aku begitu besar, aku sadar aku ga bisa main2, aku harus wise, yang mana yang harus ku jalani dan yang mana yang belum bisa ku jalani, itu bukan tanpa alasan, motivasi orang beda-beda. Kamu harus fokus, buat orang lain fokus sama prestasimu. Dan mimpimu bukan di bentuk dari percintaan.

Jeng kepo : kriteria khusus?

Agnes: look up to my brother, sebagai seorang laki-laki, kakak, anak dan bapak. I LOOK UP TO HIM SOooo MUCH. Dia bisa menjadi the man of the family, kakak aku pinter, cakep, sukses, kesempatan bandel2 itu banyak tapi dia memilih untuk apa yang harus dia fokuskan. Dan aku mau punya pasangan yang seperti kakakku. Sepadanlah, dari mental, otak, keluarga, pendidikan, karir. [Berakhir dengan jeng kepo ga paham kata sepadan].

Sepadan (dng); mempunyai nilai (ukuran, arti, efek, dsb) yg sama; sebanding (dng); seimbang (dng); berpatutan (dng) (adjektiva) [Bahasa dalam ALKITAB].

100% setuju ama agnes, karena latar belakangnya memutuskan menjadi orang yang menunda dulu berkomitmen dengan seseorang adalah sama denganku. Btw, aku juga punya alasan untuk menemukan seseorang yang mirip dengan kakakku (kapan-kapan aku ceritakan sosoknya, kalian pasti juga akan kagum -I am Grateful- ).

Saat ini, kalau lihat adek-adekku yang ribet ngurusin hati dari pada nilai sekolahan, jadi gemes sendiri. Tapi, mereka punya cerita mereka sendiri. Mereka punya perjalanan hidup dan latar belakang yang berbeda. Aku terkadang hanya bisa memberi petuah zaman batu *yang nyaris saja aku sesali karena ga ku patuhi sejak awal*. 

Well. aku ga bermaksud untuk mengatur, menghakimi orang lewat tulisan ini. Aku hanya ingin menjelaskan sedikit apa yang orang lain*ribetin dalam hidupku masalah pasangan hidup*. Berbahagialah kalian yang sudah menemukan jodoh kalian di usia muda. Ga semua orang punya kisah yang sama, tapi kalo ada yang mirip kek aku, be strong yah you are not alone neh…

Aku juga suka bingung, kalau deket sama cowok, *beberapa/banyak yang berakhir kegantung atau yeah pending atau ga jelaslah. Aku sepertinya tahu kenapa, karena mama papaku sendiri belum rela. Mereka doanya kuat banget, sampai-sampai Tuhan pun turut di pihak mereka *hahah I love YOU Jesus. Tapi disini juga aku sadar dan bersyukur bahwa DIA  turut bekerja mendatangkan kebaikan. Dia yang tahu, Dia yang atur yang terbaik buatku termasuk masa depan dan pasanganku. Dari pada aku compang camping kesakitan gara-gara kebanyakan mencoba dengan orang yang salah. Mending pending dululah. #Berserah..

10402698_10204191791304770_1000273281373497040_n
Sounds weird for some people; It’s just a chillin excuses. But, personally i’m on my way to reach my dream, to know deeply who i am, to build my characters until i’m ready to have a commitment with some1. Honestly, i’m tired to tell others, not now. It’s not about an age. It’s about my life, my dream my future and my responsibility to my family..😆 :::Every person have their own story don’t judge others if u don’t know their story. Focus to my goals, stand strong for my principles. God be with me.

Malam ini, aku upload quotes ini ke IG ku.

So guys, apapun kisahmu, apapun latar belakangmu apapun mimpimu apapun goalsmu dan prinsip hidupmu. Semua bisa berjalan dengan baik atau sama sekali gagal bukan karena siapa-siapa tapi semua kembali lagi ke dirimu/ku, Kembali ke diri kita masing-masing.

Be strong and courageous God LOVES you … !!!!

Leave a Reply

