Yang ideal

Dia lelaki yang bukan pecandu kecantikan.
Bukan juga manusia yang bersahaja dalam masyarakat social media.
Apalagi hanya memajang wajahnya yang tak seberapa putih itu.
Dia orang yang acuh akan gaya rambut busana atau pun kuliner.
Asal manis dan sedap dilihat. Karena kharisma dan kecerdasan yang merebak dari dalam dirinya. Membuat semua kembang bermekaran. Asal ada saja nasi dan ikan garam pun jadi. Hidup ini lebih penting baginya.  Cukup Kaos hitam atau abu abu melekat pada tubuhnya yang jakung. Membungkus tubuhnya yang kuat, dan segar.
Dia cinta akan dunia yang serius, dia bergejolak ketika negara ini di usik. Dia peduli akan mereka yang  dijalanan dan mereka yang di bantaran. Dia pergi mendaki ke puncak untuk melihat dengan mata kepala sendiri. Dunia ini lebih luas dari bayangan gedung gedung pencakar langit di tengah kota. Dia bukan melankolis bukan juga pemaksa perfeksionis. Karena hanya dia yang mengerti dirinya dan Tuhan yang menciptakan.

Dia wanita yang bukan pemuja paras tampan.
Dia mendambakan imam, seorang yang bertanggung jawab nan berani serta kuat menghadapi arus hidup yang entah mengalir kemana.
Dia, itu seorang yang jelita. Namun tidak pernah percaya bahwa dia cantik.
Dia ada luka, dia ada penderitaan, hanya saja dia pandai menutupi dari pasang mata yang ada di dekatnya. Dia peduli pada keluarga dan sahabatnya. Namun dia bersembunyi dari riangnya dunia tanpa adanya pengenalan yang dalam. Tubuhnya tak seberapa indah, menurutnya. Otaknya penuh tapi hanya sesekali menumpahkan sedikit isinya. Dia selalu butuh tempat dan orang yang menerima tanpa pamrih dan tanpa kritik, ternyata si jelita ini rapuh. Tak tersentuh karena tak mau menyentuh, dingin dan kaku. Sebentar, kenal dia dan masuklah dalam hidupnya, jika berhasil. Anda termasuk yang beruntung. Dia tidak percaya pada kata tapi nyatakan dalam tindakan pasti membutakan perspective negativenya. Dia tak bisa di pelajari, karena dia rumus gagal yang takkan terpecahkan. Karena hanya dia yang mengerti dirinya dan Tuhan yang menciptakan.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s