Canvas

Seperti canvas ..

terserah mau di lukis apa

terserah mau di warnai apa

terserah mau di apakan

Karena lukisan itu hanya Maestro yang memahaminya.. Setiap lekuk, titik, warna, segalanya hanya dia yang paham betul..

Terkadang banyak yang lalu lalang, berhenti, menatap hanya untuk interpretasi sesuka logika pikir mereka dan sesuka rasa hati mereka

Sebenarnya, Maestro tak perduli apa yang di benak sang penikmat dan pengagum karyanya. Asal mereka senang, senang menyalurkan imaji mereka diatas imaji Maestro.

Aneh memang hidup ini, terserah kita melihat dan memahaminya. Dari sudut mana pun. Tetap saja tidak selalu sama. Ada yang melihat hanya warna kelam hitam dan abu-abu. Ada yang melihat lekuk tidak beraturan. Ada juga yang melihat semua abstrak. Ini yang disebut tersesat, tak sampai di tujuan, tidak mampu  melihat secara keseluruhan bahwa lukisan hidupnya se absurd apapun ..tetap indah tetap.. bermakna.

Maestro hanya ingin kita mengerti lukisan yang dia buat sedapatnya kita memahami, dia tidak pernah memaksakan apalagi memarahi yang tidak juga paham. Hanya saja, ketika kita mampu memahami maksudnya dalam melukiskan hidup kita. Kita tidak akan lagi menjadi orang tanpa arah yang berjalan tanpa visi dan misi dalam hidup. Bukan lagi merasa yang terhilang di antara banyaknya goresan dan coretan abstrak tanpa makna.

 

Semua kejadian dan semua kisah yang pernah terlukis dalam canvas hidup kita. Ujungnya adalah karya megah, indah dan mahal Maestro. Tidak akan sama setiap goresan hidup masing-masing orang, tidak akan sama warna tumpang tindih yang ada, tapi nilainya tetap sama. Yakni terlalu mahal hanya untuk di beli dengan uang. Hanya pengorbanan jiwa raga saja yang sepadan untuk membeli karya terindah yang pernah di ciptakan sang Maestro. Kita semahal itu 🙂

 

Jolinsz. Jumat Sat, 30 July 16

 

 

 

 

 

 

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s