Sireligius vs dunia

“keberuntungan” kata dunia “berkat” kata religius.

Tetap ku marah jika orang beranggapan beruntung adalah bagian si baik tanpa harus mengakui adanya eksistensi Tuhan didalamnya. Tetap ku marah jika orang beranggapan berkat adalah bagian si religius saja, lalu orang mulai mencari tangan dari pada hati Tuhan. Tergiur hanya hal baik, surga, berkat dan penyertaan ketika ikut Tuhan seolah religius hanya kedok aji mumpung.

Kata dunia; Cukuplah  hidup baik pasti akan dapat yang baik pula tak perlulah mengikat diri pada agama dan percaya pada Tuhan. Karena tanpaNya pun hidup tetap berjalan baik dan menyenangkan. Berbuat lebih baik dari pada yang religius, beruntung lebih dari yang beragama karena kerja keras adalah jalan utamanya.

Kata religius; Tuhan itu lebih hebat dari pesulap, asal berdoa saja pasti dapat, tinggal minta ini itu pasti dikasih. Tak usah bekerja terlalu keras toh kita pasti dapat yang kita doakan.Itulah mengapa kami berbeda.

Kata dunia; (Tawa mereka membahana), tak heranlah yang religius hanya ada di bawah dunia, selalu jadi yang kedua, tak pernah bisa sampai puncak.

Kata religius;  karena dunia jahat dan licik, yang penting kami punya surga. Kami hebat bukan di dunia tapi di surga..na

Kata dunia; ..nanti ? iya, selama menapak kaki di bumi, tetaplah bermimpi, berdoa sajalah tanpa bekerja maka kalian akan menjadi nomor satu karena Tuhan kalian anggap pesulap bukan Tuhan lagi. Kalian manfaatkan Dia untuk mendapat berkat dan surga saja kemudian ketika kegagalan datang, kalian mempermalukanNya seolah-olah Dia hanya memberi harapan palsu dan menjadi Ayah yang memanjakan anak-anakNya.

Sayang sekali jika saja si religius tahu apa itu iman?!..

Dunia aku punya perbuatan– si religius aku punya iman.

Yakobus 2:17 Demikian juga halnya dengan iman: Jika iman itu tidak disertai perbuatan, maka iman itu pada hakekatnya adalah mati.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s