Ternyata sesederhana ini

   Setelah beberapa bulan merantau ke negri asing ini membuatku sadar; bahwa ternyata iman itu sederhana, pelayanan itu sederhana, berteman pun dapat dengan siapa saja dalam bentuk yang sederhana. Sederhana yang aku maksud ialah tidak perlu menunggu waktu yang tepat hanya untuk bersaksi tentang iman yang aku miliki lewat pelayanan di gereja seperti yang dulu biasanya aku lakukan….

Pelayanan mengubahku

Bukan kamu yang memilih Aku, tetapi Akulah yang memilih kamu. Dan Aku telah menetapkan kamu,  supaya kamu pergi dan menghasilkan buah  dan buahmu itu tetap, supaya apa yang kamu minta kepada Bapa dalam nama-Ku,   diberikan-Nya kepadamu. Yohanes 15:16 Setelah 6 bulan ga pelayanan baru nyadar betapa menyenangkannya melayani Tuhan entah di gereja atau  komunitas….

Bahagiakah aku?

Kata pengkotbah segala sesuatu ada waktunya. Ada waktu untuk berbicara, ada waktu untuk diam. Ada waktu untuk menasehati, ada waktu untuk di nasehati. Ada waktu untuk memotivasi, ada waktu untuk di motivasi. Yah… Saat ini aku sedang berproses dan banyak belajar. Ini saat dimana aku berbicara dan mendengarkan diriku sendiri. Bukan niatku untuk menjauh atau…

Tak ada guna

Pikirkanlah dirimu lebihi dulu sebelum memikirkan orang lain.   Memberi  terlalu banyak perhatian pada orang lain pun ada tak baiknya. Sebab akan berujung kehilangan diri sendiri. Menjadi pendengar setia pun ada tak baiknya. Ibarat iman yang timbul dari pendengaran. Demikianlah kesusahan, kekuatiran dan emosi negatif pun dapat muncul dan mengubah karakter serta pola pikir kita, hanya dari…

RESOLUSI 2017?

Intisari khotbah Ps. Margareth Wu @AOG Youth Surabaya Sunday 18 Dec 2016 Orang bijak perduli kemana tujuan hidupnya. Ada harga yang harus di bayar untuk orang yang ‘doing nothing‘ atau yang hidupnya ‘ngeflow aja‘. Yakni cita-cita dan masa depan yang berantakan. Planning itu detail. Butuh perenungan berhari-hari. Karena gagalah rancangan tanpa penasehat dan pertimbangan. Salomo…

Orang religius pantasnya cuman jadi pendeta

Ams 23:18 Karena masa depan sungguh ada, dan harapanmu tidak akan hilang.  Masa depan adalah hasil dari mimpi dan kerja keras, Tuhan sebagaimana orang tua kita akan selalu mendukung mimpi yang kita ukir dalam angan sedari kecil. Tetapi kerja keras kitalah yang menentukan apakah kita bisa meraihnya atau hanya imajinasi belaka. Seringkali orang berkata padaku…

Kasih Mula-mula (Ps. Philip Mantofa)

Namun demikian Aku mencela engkau, karena engkau telah meninggalkan kasihmu  yang semula. (Wahyu 2: 4) Ketika saya lahir baru, saya mengejar hati Daud untuk mencintai perkara-perkara Tuhan bukan perkara dunia.  Hati saya sudah di set untuk merenungkan Firman Tuhan siang malam. Semua yang baik yang sekarang saya terima saat ini semua dari Tuhan. Kasih mula-mula,…

Kalau cinta bikin cacat

x: Kalau  jatuh cinta buat buta matamu itu ‘biasa’ tapi kalau buat telingamu ‘tuli’cacat namanya ! y: hahaha, maksudmu kalau jatuh cinta bisa bikin cacat? x: ga cuman cacat, tapi jadi merasa punya six sense, bisa denger suara Tuhan audibel. Atau dapat banyak tanda kalau si doi jodoh yang dari Tuhan. y: ih, semakin peka…

Sireligius vs dunia

“keberuntungan” kata dunia “berkat” kata religius. Tetap ku marah jika orang beranggapan beruntung adalah bagian si baik tanpa harus mengakui adanya eksistensi Tuhan didalamnya. Tetap ku marah jika orang beranggapan berkat adalah bagian si religius saja, lalu orang mulai mencari tangan dari pada hati Tuhan. Tergiur hanya hal baik, surga, berkat dan penyertaan ketika ikut…

Bersahabat dengan Gay

Dia: Aku takut kak, kalau aku jujur sama kamu, kamu ga akan bisa terima aku.. Aku: Ga apa, kak jo bakal berusaha terima kamu apa adanya kamu dek. Dia: Bener ya?.. aku punya pacar, coba deh tebak cewek atau cowok ? Aku: heh? hahaha- entahlah.. Dia: Ia,.. bener aku tuh punya pacar dan dia cowok….

Canvas

Seperti canvas .. terserah mau di lukis apa terserah mau di warnai apa terserah mau di apakan Karena lukisan itu hanya Maestro yang memahaminya.. Setiap lekuk, titik, warna, segalanya hanya dia yang paham betul.. Terkadang banyak yang lalu lalang, berhenti, menatap hanya untuk interpretasi sesuka logika pikir mereka dan sesuka rasa hati mereka Sebenarnya, Maestro tak perduli apa yang…

Spirit of Excellent

Ps. Jeffrey Rachmat    Spirit of Excellent, hal-hal kecil yang membuat perbedaan yang luar biasa. Kemampuan saudara untuk berusaha memperhatikan hal yang kecil yang membuat perbedaan. Contoh anda datang ke sebuah restoran untuk ke dua kalinya, saudara di sambut dengan nama saudara, pasti saudara merasa heran dan senang, (baca matius 13:31-32). Salah satu pelayanan Yesus…